home Berita Terkini Inilah ESQ, Kembaran Nissan Juke dari China

Inilah ESQ, Kembaran Nissan Juke dari China

Image-mobkom-ESQ-infiniti
Foto: Nissan

Infiniti cabang China telah meluncurkan satu set teaser yang memperlihatkan bentuk ESQ, sebuah crossover kompak berbasis Nissan Juke. Model ini direncanakan akan dijual di China sebelum akhir tahun.

Gambar-gambar di teaser tersebut menunjukan bila ESQ akan memiliki bentuk yang sama dengan Juke. Meski begitu, perbedaan akan terlihat dari kisi-kisi besi dengan emblem khusus dan juga trim krom di sekujur tubuhnya.

Selain itu, perombakan upmarket berlanjut daengan pelek multi jari berbahan alloy. Side skirt pun tidak luput dari sentuhan krom.

Interior ESQ pun tidak luput dari pengaruh Nissan Juke. Kluster instrumen maupun setir kemudi masih menujukan warna yang sama dengan Juke. Meski begitu kokpit dibuat dengan material yang lebih baik dengan tujuan untuk memperoleh peningkatan harga.

Seperti dilansir Leftlane News, varian China ini ditenagai oleh mesin empat-silinder 1.6-liter turbocharged. Mesin yang juga diusung oleh Nismo Juke tersebut sanggup meluncurkan 200dk dan torsi 184 lb-ft ke empat roda melalui transmisi variabel bersambung.

Detil mengenai ESQ sendiri akan datang dalam beberapa minggu ke depan. Meski Infiniti masih menutup mulut perihal crossover ini, namun dipastikan bila kembaran Juke ini tidak akan mengaspal sampai ke luar China. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan