home Berita Terkini, Profil Ed Begley Jr, Sang Pecinta Sejati Mobil “Hijau”

Ed Begley Jr, Sang Pecinta Sejati Mobil “Hijau”

image-mobkom-ed-begley-jr
Foto : eBay

Aktor terkenal Ed Begley Jr, yang membintangi film M * A*S*H, Miami, Fly Me To The Moon, Pineapple Express dan The Office dan beberapa acara televisi, ternyata adalah seorang pribadi yang sangat peduli dengan isu lingkungan hidup.

Tidak seperti artis lainnya yang baru mengikuti isu lingkungan dengan memilih mobil “hijau” untuk merubah reputasi, Ed Begley Jr mencintai mobil ramah lingkungan sejak dulu. Hal tersebut terlihat dari kemunculan perdananya dengan kendaraan listrik pertama di 1970 lewat mobil Golf Taylor Dunn.

Sejak itu, semua kendaraannya dibuat menjadi ramah lingkungan. Mobil toyota yang dimilikinya  dirombak menjadi hybrid, sepeda motornya pun bertenaga listrik. Bahkan listrik rumahnya pun menggunakan tenaga surya dimana luas lahannya saja mencakup 1.585 m2.

Seperti dikutip dari autoevolution, kini salah satu mobil hijaunya, Toyota RAV4 EV 2003, siap untuk berpindah tangan. Tidak lagi diproduksi, mobil ini dapat ditemukan di eBay dengan kisaran harga 10 ribu dolar AS.

Mobil listrik ini telah menempuh jarak 192 ribu kilometer dalam 11 tahun. Sebuah catatan yang tidak buruk dalam jarak tempuh, mengingat kenyataan bahwa RAV4 EV tidak dirancang untuk perjalanan jauh layaknya mobil konvensional. Mobil ini pun dapat melaju dengan nyaman sejauh 100 km dalam sekali jalan.

Terkait baterai, pelanggan masih mendapatkan garansi selama 7 tahun penuh. Saat menempuh 138 kilometer, baterai pada kendaraan hanya perlu melakukan satu kali pengisian penuh.

Dan yang menarik, selain harga murah dan masih dapat ditawar untuk RAV4 EV ini, pemilik baru yang beruntung juga memiliki kesempatan untuk bertemu Mr Begley secara pribadi, mengobrol, mengambil gambar dan bahkan mendapatkan tanda tangan langsung pada kendaraan. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan