image-mobkom-drug-race

Drag Race Gila Truk Kenworth VS BMW M5

Berita Terkini Bus & Truk
image-mobkom-drug-race-truk-kenworth
Foto: Youtube

Mungkin aksi drag race akan terlihat normal bisa yang bertanding adalah kendararaan setipe. Namun, aksi gila kali ini benar-benar di luar dugaan. Sebuah sedan sport bertarung melawan sebuah truk dalam sebuah drug race yang menantang.

Menurut deskripsi video yang telah diunggah, M5 tersebut ternyata dilawankan dengan truk yang sudah di-tuning. Sebuah Kenworth W900 yang sudah berkekuatan 2,400 dk dan bertorsi 3,525 Nm.

Truk Kenworth yang dinamakan sama dengan pemiliknya, Sylvain Noel, memiliki rahasia di balik mesinnya. Sebuah mesin Paccar MX13 6-silinder segaris 12,9-liter menjadi kekuatannya.

Mungkin, nilai tersebut terlihat cukup biasa, namun sejatinya kekuatan tersebut sangatlah besar. Bandingkan saja dengan cepatnya M6 yang hanya memiliki torsi 680 Nm. Monster truk ini memiliki kekuatan 5 kali lebih besar. Meski bobot juga mempengaruhi, namun kekuatan memiliki faktor besar untuk memenangkan perlombaan disini.

Pasalnya, lawannya yaitu M5 datang hanya dengan 560 dk dan torsi 680 Nm. Sementara dibandingkan dengan truk Kenworth, sedan tersebut 5 kali lebih kecil kekuatannya.

Sementara bobot bukan menjadi perbedaan yang besar di antara mereka. Faktor multiple girbok di truklah yang memiliki peranan besar.

Penasaran? Simak video di bawah ini dan lihat siapa yang memenangkan perlombaan gila ini. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Hits: 33

Tinggalkan Balasan