home Berita Terkini Daihatsu Resmi Sajikan Model Copen

Daihatsu Resmi Sajikan Model Copen

image-mobkom-daihatsu-resmi-sajikan-model-copen
Foto : InautoNews

Pabrikan mobil asal Jepan, Daihatsu, resmi menghadirkan versi produksi akhir dari Copen yang didasarkan pada mobil konsep Kopen, yang telah diungkapkan dalam pagelaran otomotif yang berlangsung di Tokyo tahun lalu.

Model tersebut akan datang dengan body yang disesuaikan bagi pemilik yang ingin memboyongnya, dan menggantikan hampir semua panel kecuali untuk pintu dan atap.

Dari bagian komponen interiornya pun juga dapat disesuaikan mulai dari : ruang sisi kabin yang datang dengan tombol push start, keyless entry, setir yang dibalut kulit dan gigi knob, jok depan dengan pemanas, AC, trim serat karbon dan beberapa tweak lain yang harus menarik perhatian terhadap mobil kecil tersebut.

Seperti dikutip InautoNews, Daihatsu new Copen mempunyai panjang mencapai 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.280 mm. Mobil anyar ini memiliki dua bagian atap listrik yang hanya menambah 40 kg berat dari total mobil.

Selain itu, daya yang disediakan oleh Daihatsu mencakup mesin tiga silinder naturally aspirated 12-katup burner bensin, yang mampu melontarkan kekuatan mencapai 64 tenagakuda (47 kW) pada 6.400 rpm dari torsi 92 Nm (68 lb-ft) pada 3.200 rpm, yang dikirim melalui transmisi manual 5-speed atau melalui CVT. Pihak Daihatsu, rencananya akan membandrol model anyar ini sekitar 13.000 euro. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan