home Berita Terkini Terkait Brake Booster, Bagaimana Porsche Macan Indonesia?

Terkait Brake Booster, Bagaimana Porsche Macan Indonesia?

image-mobkom-brake-booster-porsche-macan
Foto: Amos Anugrah

Permasalahan perihal brake booster yang menimpa varian Porsche Macan di luar negeri agaknya membuat kekuatiran menyeruak diantara para konsumen Indonesia. Namun, PT. Eurokars Artha Utama selaku authorized distributor kendaraan Porsche di Indonesia berujar bila tidak ada yang perlu dikuatirkan tentang varian Macan yang nantinya akan mengaspal di Indonesia.

Disampaikan oleh Salman Farouk Al Hakim, Public and Media Relation Manager,  kepada mobilkomersial.com, pihaknya mengakui tentang adanya permasalahan pada komponen pengereman tersebut. Meski demikian pihaknya berujar bila konsumen di Indonesia tidak perlu cemas tentang permasalahan tersebut.

“Memang ada permasalahan tentang Brake Booster di luar negeri. Tetapi itu tidak sampai mengalami penarikan kembali,” ujarnya di sela-sela peluncuran Porsche Macan, Jumat (6/6).

Sebelumnya, seperti dilansir Reuters, santer diberitakan bila terjadi malfungsi untuk perangkat pengereman bagi varian Macan di luar negeri, sehingga Porsche harus menginspeksi ulang 2.500 unit Macan. Meski begitu pabrikan mengklaim kesalahan tersebut masih berada pada titik aman dan tidak berpengaruh pada fitur keselamatan pada Porsche Macan.

Sementara untuk Porche Macan yang sudah datang di Indonesia, pihak Eurokars sudah memastikan tidak adanya kesalahan tersebut pada kendaraan-kendaraan yang didatangkan. “Semua masalah terkait brake booster tidak akan lagi ditemukan pada Posche Macan yang ada di Indonesia, semuanya sudah diperbaiki sebelum dikirim di Indonesia” pungkas Salman. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan