home Berita Terkini Bentley akan Kenalkan Mobil Balap GT3-R

Bentley akan Kenalkan Mobil Balap GT3-R

image-mobkom-bentley-akan-kenalkan-mobil-balap-gt3-r
Foto: Leftlane News

Bentley mengumumkan bahwa model new Continental GT3-R yang terinspirasi oleh mobil balap GT3, akan menjadi model Bentley tercepat yang pernah diproduksi.

Disebut dengan Continental GT3-R, model coupe dua pintu ini dikembangkan sebagai versi mobil balap Bentley Continental GT3 yang baru-baru ini mengklaim kemenangan di Blancpain Endurance Series di Silverstone. Rencanantya, Bentley akan memproduksi hanya 300 unit GT3-R.

Seperti dilansir Leftlane News, GT3-R akan mengunakan versi mesin 4.0L twin-turbocharged V8. Yang  dipijat melalui turbos lebih besar, mengibrasi ulang sofware mesin dan sistem pembuangan sudah direvisi, mobil anyar ini dapat melontarkan hingga 572 tenaga kuda dari torsi 516 lb-ft.

Power tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis delapan kecepatan standar Continental, tetapi telah dilengkapi dengan gigi yang lebih pendek untuk akselerasi lebih cepat. Sistem all-wheel drive Continental telah diperbarui dalam GT3-R untuk fitur torque vectoring yang pertama dari merek Bentley.image-mobkom-bentley-akan-kenalkan-mobil-sport-gt3-r

Sebagai hasil kinerja yang telah diupgrade, Continental GT3-R dapat melesat dari jarak 0-60 hanya butuh waktu 3,6 detik. Namun, gearing lebih pendek membatasi GT3-R melakukan kecepatan tertinggi mencapai 170mph.

GT3-R juga menawarkan interior handcrafted, kulit jok yang dilapis Alcantara dan aksen kayu diganti dengan serat karbon ringan.

Dari sisi eksterior, GT3-R mudah dibedakan berkat Kontinental biasa yang aero kit, dan agresif. Tetapi disisi lain, Bentley belum mengumumkan harga untuk Continental GT3-R, namun pengiriman dijadwalkan untuk mulai akhir tahun ini. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan