home Berita Terkini, Mancanegara, Motor Ariel Besut Motor Anyar Bermesin Honda VFR1200

Ariel Besut Motor Anyar Bermesin Honda VFR1200

image-mobkom-Honda-VFR1200
Foto : Autoevolution

Pabrikan Inggris Ariel Motor akan mengungkapkan motor baru bermesin Honda  yang akan dipamerkan pada Goodwood Festival of Speed ​​di Inggris Selatan, Juni mendatang. Hal ini diungkap oleh pejabat  Ariel Motor, Simon Saunders.

Seperti dilansir oleh laman resminya, dia berujar bila sepeda motor yang mengusung mesin Honda VFR1200 ini akan cukup meledak di pasaran. Hal tersebut berkat spek mesin V4 1237cc dengan liquid-cooled yang mampu menyemburkan 170 tenagakuda pada 10.000 rpm dan torsi 129Nm.

Selain itu, dengan menggunakan mesin Honda VFR1200, para pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan dari Honda Dual Clutch Transmission, meskipun beberapa pengendara tidak benar-benar menyukainya. Namun, girbok DCT juga menawarkan pergantian secara berurutan, moda perpindahan manual, memungkinkan pengendara untuk menggeser transmisi dengan menggunakan tombol tekan “paddle shifter”.

Terlebih lagi, bagi mereka yang menyukai transmisi otomatis akan dimanjakan dengan dua pilihan. Tersedia D-mode untuk pemakaian biasa atau S-mode sporty untuk pemakaian yang dipacu kencang.

Individualisasi Maksimal

Seperti diungkapkan Autoevolution, tidak ada info rinci yang dibeberkan mengenai sepeda motor terbaru Ariel. Tetapi direktur perusahaan, Simon Saunders, mengatakan bahwa setiap mesin akan dibangun sesuai dengan permintaan pelanggan individu, seperti halnya mobil Ariel Atom.

Hal itu akan memberikan kesan bila sepeda motor ini akan menjadi sangat individual, dengan gaya yang berbeda. Saunders juga mengungkapkan bahwa sepeda yang akan dibawa Ariel di Goodwood akan masuk dalam kelas cruiser.

Menarik kesimpulan, keputusan masuk ke segmen cruiser tersebut terbilang cukup pantas untuk dilakukan Ariel. Mengingat hal ini akan meningkatkan daya saing perusahaan di kelas motor berdesain balap namun dengan fokus kostumisasi personal.

Tampaknya, Ariel juga memberikan kesempatan bagi para pelanggan perihal jok opsional. Semua dilakukan untuk memberi kenyamanan sempurna dan efisiensi operasional sempurna pada pelanggan. Namun, tidak ada informasi yang menyebutkan apakah sepeda Ariel ini akan menggunakan rangka custom made  atau platform Honda VFR1200 sebagai landasan memacu.

Selain itu Ariel juga menawarkan sasis sendiri yang memberi kesan kepada pada dunia bila mereka bersungguh-sungguh. Terlihat bila motor touring berkostum sporty ala Jepang ini akan sanggup bersaing di pasar otomotif dunia. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan