home Berita Terkini, Transportasi APTA: Naik Metro, Bisa Tabung 15 Ribu Dolar AS

APTA: Naik Metro, Bisa Tabung 15 Ribu Dolar AS

Image-Mobkom-APTA:-Naik-Metro,-Bisa-Tabung-15-Ribu-Dolar-AS
Foto : Autoevolution

Menyenangkan dan hemat. Ini sensasi ke tempat kerja dengan metro. Banyak orang tidak menghitung dengan cermat seberapa besar biaya yang bisa dihemat dengan skala besar jika melakukan hal ini.

American Public Transportation Association (APTA) baru-baru ini melakukan penelitian dan menemukan, selama satu tahun naik kendaraan umum, Anda bisa menabung dan membeli motor keren di tahun berikutnya.

Studi APTA menemukan pengguna angkutan umum dapat menyimpan rata-rata 848 dolar AS per-bulan, artinya kurang lebih 10 ribu dolar AS menguap untuk biaya kendaraan pribadi termasuk perawatannya. Di New York, Anda bahkan bias menabung 15 ribu dolar AS karena pajaknya yang tinggi.

Penghematan didasarkan pada biaya kemacetan kota dan pemeliharaan kendaraan pribadi di kota dengan biaya transportasi umum dibandingkan dengan rata-rata harga gas nasional dan biaya parkir bulanan.

Pemilik mobil pribadi mungkin berkilah, tidak ada kebocoran besar pada anggaran, tapi jika biaya bahan bakar, perawatan , ban, asuransi, pendaftaran lisensi menggunung pada tagihan, kantong Anda bisa terkuras 700-1.300 dolar AS per-bulan.

Menurut list APTA, yang dikutip Autoevolution, sebagian warga New York menghabiskan 15.041 Us dollar per tahun, diikuti San Francisco dengan 13.350 Us dollar dan Boston mencatat 13.136 Us dollar.

Dari hasil kajian ini, tidak berarti anda harus berhenti mengemudi. Tapi jauh lebih baik menjadwalkan naik metro seminggu per bulan. Ini hanya satu tips menghemat kebocoran anggran untuk mobil pribadi. Disisi lain menggunakan metro mengurangi macet pada jam sibuk.

Pesannya, Anda mungkin memiliki kursi mewah di mobil sendiri, wangi segar dari pengharum AC, tetapi Anda terus membuang waktu dan uang yang besar. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan