home Berita Terkini Taylor Swift: Sabuk Pengaman itu Penting

Taylor Swift: Sabuk Pengaman itu Penting

image-mobkom-Taylor-Swift-kampanye-asean
Foto: liveinmcdowellmountainranch

Bekerjasama dengan pabrikan Toyota, penyanyi country asal Amerika, Taylor Swift, mengadakan kampanye edukasi mengenai pentingnya memakai sabuk pengaman kepada para fansnya di negara-negara ASEAN.

Kampanye ini dilakukan menanggapi studi yang diadakan di negara-negara ASEAN, mencatatkan hanya 25 persen dari pengemudi yang menggunakan sabuk pengaman. Sementara 56 persen diantaranya hanya menggunakannya ketika berada di jok depan.

Sedangkan sisanya lupa menggunakan sabuk pengaman ataupun tidak menggunakannya sama sekali.

Berangkat dari hal tersebutlah, berbarengan dengan Tur RED yang diadakan di Jakarta-Manila-Kuala Lumpur-Singapore pada bulan Juni, Taylor Swift bersama Toyota menyampaikan pesan mengenai pentingnya menggunakan sabuk pengaman yang disiarkan melalui sosial media.

Selain itu pesan tersebut juga akan ditayangkan selama konser berbarengan dengan peraturan keselamatan lalu lintas yang lain.

Taylor Swift dan Toyota hanya ingin orang-orang belajar bila hanya dengan mengencangkan sabuk pengaman, tingkat fatalitas pada kecelakaan lalu lintas dapat berkurang sebesar 15 persen. Sedangkan, pengaplikasian balon udara pun tidak cukup untuk membuat aman, dimana pemakaian sabuk pengaman akan dapat mengendalikan gerakan tubuh pada saat terjadinya kecelakaan, bukan dari balon udara. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan