home Berita Terkini, Mancanegara Subaru WRX dan WRX STI Dapat Peringkat IIHS

Subaru WRX dan WRX STI Dapat Peringkat IIHS

mobkom-image-subaru-wrx-dan-wrx-sti-dapat-peringkat-dari-iihs
Foto : Leftlane News

Subaru WRX dan WRX STI 2015 telah mendapatkan peringkat Top Safety dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Selain itu, model WRX STI yang sepenuhnya didesain ulang untuk menerima nilai tertinggi di masing-masing dari evaluasi crashworthiness IIHS.

Organisasi tersebut telah memuji struktur baru untuk bertahan dengan baik dalam menantang model Subaru untuk meniru kecelakaan dengan penghalang yang mempunyai kecepatan mencapai 40 mph.

“Gerakan dummy terkendali dengan baik, dan langkah-langkah yang diambil dari dummy menunjukkan risiko rendah cedera yang signifikan,” kata IIHS dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Leftlane News.

Ditambahkannya, dummy telah membuat kontak yang baik dengan airbag depan, yang tinggal di posisi selama kecelakaan itu. Airbag samping dikerahkan dengan cakupan ke depan cukup untuk melindungi kepala dari kontak dengan struktur sisi dan benda-benda luar.

Sedangkan model Impreza 2014 juga menerima nilai yang tinggi dalam setiap tes, namun IIHS mengakui perbedaan yang signifikan dalam WRX terbaru untuk menjamin putaran terpisah dari tes.

Selain itu, Subaru sekarang juga memiliki enam model yang telah mendapatkan penghargaan 2014 tentang keamanan dari IIHS, tiga dengan Top Safety Pick sebutan dan tiga dengan Top Safety Pick prestasi Plus.

Yang terakhir ini memerlukan tingkat yang sama crashworthiness, bersama dengan beberapa bentuk teknologi pencegahan bagian depan ketika terjadi kecelakaan. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan