home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Continental Tire Kembangkan Sistem Monitor Tapak Ban

Continental Tire Kembangkan Sistem Monitor Tapak Ban

mobkom-image-continental-tire-kembangkan-sistem-monitor-tapak-ban
Foto: Continental

Produsen ban Amerika, Continental Tire, dikabarkan sedang menggarap sistem teknologi monitoring kedalaman tapak ban dengan melibatkan software terbaru.

Seperti dilansir autoevolution, sistem ini akan menggunakan perbandingan data antara kondisi kedalaman tapak ban terkini dengan kondisi tapak ban saat masih baru.

Dan perbandingan data tersebut akan memadukan sebuah software yang terhubung dengan sensor tekanan dalam ban. Informasi yang dihimpun di dalam software tersebut akan berdasarkan data pengausan ban dan karakteristik putaran.

Cara baru ini dinilai lebih praktis dan mudah daripada pengecekan kedalaman  tapak secara manual. Pengguna pun hanya tinggal memantau kondisi ban langung dari panel kontrol di dalam kabin.

Namun terkait waktu peluncuran, manufaktur masih enggan bicara perihal pengaplikasian teknologi tersebut dalam produk-produk Continental Tire. Dikabarkan bahwa penerapannya masih akan datang dalam tahun-tahun mendatang. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan