home Berita Terkini, Transportasi Scania Kenalkan Bus-Gandeng untuk Jakarta

Scania Kenalkan Bus-Gandeng untuk Jakarta

mobkom-image-scania-kenalkan-bus-gandeng-untuk-kota-jakarta
Foto : Dedi Sofyan

Guna memenuhi kebutuhan transportasi di Jakarta, kini PT United Tractors Tbk (UK) memperkenalkan bus gandeng Scania Euro 6 yang berbahan bahan bakar gas kepada masyarakat Indonesia.

Dan kini Bus Gandeng Scania Euro 6 telah digunakan sebagai salah satu moda transportasi pendukung sistem Bus Rapit Transit (BRT) di Jakarta yaitu TransJakarta. Selain itu, bus ini memiliki konsep sustainabel travel yang siap mendukung aktivitas masyarakat Jakarta dengan tingkat mobilitas tinggi.

Dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan produsen bis asal Swedia ini, pihak pabrikan dapat manarik bagi pihak operator pengguna jasa angkutan dan gaya hidup ramah lingkungan. “Dengan dibuat engine 100  persen yang langsung dari di Scania (pabrik-Red) di Swedia. ujar Direktur PT United Tractors Tbk, Loudy I. Elias, dikawasan monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (8/5).

Ditambahkannya, bus gandeng Scania ini memang sengaja didesain untuk warga Jakarta untuk alat transportasi yang aman dan nyaman untuk warga kota Jakarta.

“Dengan menopang mesin gas Euro 6, maka Scania ini memiliki daya tahan tinggi, kenyamanan tanpa batas yang disertai tingkat keselamatan berstandar internasional,” paparnya.

Dan dari hasil pantauan, para tamu undangan pada pelucuran bus gandeng ini diajak untuk merasakan secara langsung panasnya aspal kota Jakarta dengan mengunakan bus gandeng Scania ini. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan