home Berita Terkini Rolls Royce akan Bangun Model SUV

Rolls Royce akan Bangun Model SUV

mobkom-image-rolls-royce-akan-bangun-model-suv
Foto : Istimewa

Produsen mobil yang berbasis di Inggris, Rolls-Royce, rencananya akan membangun model konsep SUV luxury ultra jika model tersebut disetujui untuk produksi.

Chief desain Rolls-Royce, Giles Taylor, mengungkapkan bahwa utilitas akan menjauhkan diri dari tren saat ini untuk menuju model crossover coupe dan bukannya mengadopsi atau bentuk model tradisional yang tegak.

“Saya tertarik pada fungsi dan fungsionalitas model tersebut, dan kami ingin menciptakan sebuah kendaraan yang fungsional, bukan crossover dengan atap yang miring,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa kata-kata kunci tersebut telah menggambarkan interior untuk model SUV serta kabin model Rolls Royce lainnya di masa depan yang akan lebih ‘cool’ dan ‘modern’.

“Kami akan mempertahankan aspek interior saat ini tetapi dan tetap mempertahakan kemewahan serta tempat perlindungan tetapi kami tidak berbicara tentang kesombongan,” jelasnya.

Namun rumor yang berkembang telah menyarankan bahwa hal itu bisa berbagi pada platform model Ghost atau BMW mendatang X7 tiga baris crossover. Rencannya, model SUV ini akan mengendong mesinn V12, meskipun model Blue Roundel yang dilengkapi mesin twin-turbo 4.4 liter V8 dianggap sebagai calon yang paling kuat karena faktor biaya dan kemasan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Cina adalah pasar yang sangat penting bagi Rolls-Royce, dan para analis memperkirakan selera masyarakat akan segera bergeser ke arah SUV dan crossover juga bisa meyakinkan merek asal Inggris ini bergerak maju dengan rencana produksi untuk kendaraan utilitas mewah nya.

Seperti dilansir Leftlane News, jika rumor itu ternyata benar maka model baru tersebut akan mencapai ruang pamer tidak lebih awal dari akhir 2017. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan