home Berita Terkini, Mancanegara Renault Siapkan Produksi Sedan di Malaysia

Renault Siapkan Produksi Sedan di Malaysia

image-mobkom-Renault-Siapkan-Produksi-Sedan-di-Malaysia
Foto: Renault

Pabrikan Perancis, Renault, dengan melibatkan mitra lokal Tan Chong Motors, akan memulai produksi sedan di Malaysia. Konfirmasi ini menyatakan dimulainya langkah Renault untuk merambah pasar Asia Tenggara.

Seperti dilansir carscoops, Chairman Renault Group of Asia-Pacific Region, Gilles Normand, dan CEO Tan Chong Euro, Kuan, menandatangani perjanjian pembuatan varian Fluence di Malaysia. Kesempakatan ini akan memungkinkan kehadiran Renault tidak hanya di Malaysia, namun juga pada keseluruhan Asia Tenggara.

Malaysia sendiri merupakan negara terbesar ketiga secara ekonomi dalam regional tersebut setelah Thailand dan Indonesia, dengan pertumbuhan ekonomi 5 persen secara rata-rata dalam kurun waktu tiga puluh tahun terakhir. Selain itu Malaysia juga dikenal dengan standar hidup yang tertinggi diantara negara Asia Tenggara.

Sedangkan untuk segi otomotif, pasar Malaysia bertumbuh lebih dari 5 persen pada tahun 2013, dengan penjualan mencapai 645,000 kendaraan.

Terkait penjualan, Renault akan memperluas jaringan distribusinya dalam Malaysia, dengan menargetkan 25 diler di 2016. Saat ini ada 4 varian yang dijual pabrikan di Malaysia; Megane RS, Clio RS, Koleos dan Fluence. Pabrikan bahkan berencana untuk menambah model baru di masa depan.

“Dengan ini kami telah memperkuat kerjasama kami dengan Tan Chong Motors, yang juga partner Nissan, yang telah bekerja bersama Renault selama lebih dari 10 tahun. Perjanjian ini akan memulai babak baru dalam pengembangan Renault di Malaysia, dimana ambisi kami adalah mengukuhkan Renault menjadi 3 teratas dalam pabrikan mobil Eropa pada 2018,” jelas Gilles Normand. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Amos Anugrah

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: