home Berita Terkini, Mancanegara Renault akan Investasi Kendaraan Listrik

Renault akan Investasi Kendaraan Listrik

mobkom-image-renault-akan-investasi-kendaraan-listrik
Foto : InautoNews

Pabrikan mobil asal Prancis, Renault, rencananya akan berinvestasi dalam program kendaraan listrik.

Namun hal tersebut tampak terlihat dengan kurangnya permintaan yang sangat lemah dan pihak perusahaan harus memikirkan kembali strategi program kendaraan listrik tersebut.

Chief Performance Officer, Jerome Stoll, menyatakan bahwa tujuan ambisius yang ditetapkan pada awal program dapat menyebabkan perkembangan model Twizy duaseater , Fluence EV , Kangoo EV dan semua model baru Zoe EV perlu dipertimbangkan kembali .

“Kami tidak dalam situasi di mana pasar telah mengikuti perkiraan kami, dan orang-orang belum mencapai titik di mana mereka merasa perlu untuk memiliki sebuah kendaraan listrik untuk penggunaan sehari-hari. Tetapi orang-orang akan merasa bahwa perlu untuk beralih ke model listrik,” ujarnya.

Seperti dikuti InautoNews, Renault dan Nissan yang memiliki anggaran jangka menengah untuk kendaraan listrik program mecapai 4 miliar euro (  5460 juta Us dolar ), tetapi kepala eksekutif Renault, Carlos Ghosn, juga mengungkapkan pihaknya sudah mengumumkan kepada publik aliansi tidak akan mencapai tujuan internal yang menjual mobil listrik mencapai 1,5 juta unit kendaraan pada tahun 2016.

Dalam waktu dekat, Renault, melalui kemitraan dengan Daimler sedang mengembangkan generasi berikutnya merek empat seater Smart yang pada akhirnya harus mencakup versi listrik juga. (DD)

Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan