home Berita Terkini, Mancanegara Project Cortege, Proyeksi Kendaraan Vladimir Putin

Project Cortege, Proyeksi Kendaraan Vladimir Putin

mobkom-image-project-cortege-proyeksi-masa-depan-kendaraan-vladimir-putin
Foto: rg.ru

Presiden Rusia, Vladimir Putin kini dikabarkan tengah memiliki sebuah rencana yang terbilang ambisius yakni, akan menggantikan kendaraan presidensialnya (Mercedes S-Class) dengan sebuah kendaraan yang benar-benar baru pada 2016 mendatang dengan Project Cortege.

Seperti dilansir Yahoo Autos, Project Cortege yang dikerjakan oleh Pemerintah Russia ini terbilang cukup komplek, karena pendanaannya yang terbilang cukup serius, dengan melibatkan kucuran dana sekitar 150 sampai 400 juta dolar AS dan banyak nama-nama besar pabrikan terlibat.

Sedang terkait pengerjaannya, dirumorkan pabrikan Jerman Porsche turut andil dalam pengerjaan teknisnya dan desain yang esensial. hal itu karena, beredar rumors Putin sendiri sempat menolak desain awalnya karena terbilang masih membawa gaya lawas persegi panjang yang kaku.

Selain itu, pabrikan Russia yang telah mati, Marussia, juga dikabarkan turut andil dalam memberikan kontribusi desain dan gaya. Banyak pihak telah dilibatkan untuk meyakinkan bila nantinya mobil ini tidak akan menjadi bahan cemoohan di mata dunia.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, Protipe dari kendaraan ini dikabarkan akan menjalani debutnya dengan percobaan jalan pada tahun ini. Diharapkan mobil ini akan sudah siap pakai untuk tugas kenegaraan presiden Vladimir Putin. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan