home Berita Terkini, Mobil Pikap Dodge Ram Diinvestigasi

Pikap Dodge Ram Diinvestigasi

mobkom-image-pikap-dodge-ram-diinvestigasi-setelah-kecelakaan-fatal
Foto: Dodge

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah membuka investigasi kepada pikap Dodge Ram lawas yang dilengkapi dengan transmisi manual.

Dodge Ram lawas tersebut dibangun dengan sakelar interlok kopling yang dapat mencegah perputaran mesin jika koplik tidak diinjak. Meski begitu agensi telah menerima beberapa komplen terkait klaim sistem keselamatan yang gagal.

Seperti dilansir LeftLane News, laporan tersebut menyebutkan adanya masalah dalam satu Dodge Ram 2500 2004 dan dua pikap Ram 3500 lansiran 2006.

Dan dalam satu komplain, pemilik menceritakan tentang satu anak yang memasuki kendaraan dan menyalakan mesin tanpa menginjak kopling. Kendaraan tersebut lalu berguling kedepan, menabrak anak yang lain dan mengakibatkan kecelakaan serius.

Selain itu ada pula satu kecelakaan di saat seseorang memperbaiki kendaraan. Diceritakan dia terpental saat mesin diputar tanpa menginjak pedal kopling. Namun kecelakaan tersebut tidak menimbulkan kecelakaan fatal yang dilaporkan.

Saat ini agensi sedang mengevaluasi frekuensi dan ruang lingkup masalah potensial untuk menentukan bila sebuah penarikan kembali diperlukan. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan