home Berita Terkini, Mancanegara Nissan akan Lakukan Penarikan Nissan Juke

Nissan akan Lakukan Penarikan Nissan Juke

mobkom-image-nissan-akan-lakukan-penarikan-nissan-juke
Foto : InautoNews

Produsen mobil asal Jepang, Nissan, baru-baru ini mengeluarkan keputusan penarikan untuk model Juke karena masalah dengan rantai timing.

Seperti dikutip dari Autoblog, hampir 104.439 unit Nissan Juke akan terpengaruh oleh penarikan ini dan pemiliknya harus melakukan perjalanan kembali ke dealer agar dapat diperbaiki timing.

Seperti dilansir InautoNews, nenurut salah seorang sumbernya, penarikan tersebut terjadi karena terdapatnya masalah yang dapat mengakibatkan lampu peringatan yang mungkin muncul di instrument cluster kadang-kadang dan dalam beberapa kasus yang ekstrim rantai bahkan bisa mematahkan .

“Nissan sedang melakukan kampanye layanan sukarela pada model Nissan Juke hasil rakitan 2011-2013 untuk menganti mesin rantai timing yang terkena dampak,” ujar  pihak Nissan kepada Autoblog.

Selain itu, Nissan akan mulai memberitahukan pemilik kendaraan yang berpotensi terkena dampak pada Mei 2014 dan meminta mereka membawa kendaraan mereka untuk diperbaiki.

Model yang terkena yakni Nissan Juke yang berasal dari model tahun 2011-2013 dan pemiliknya akan diberitahu pada recall tersebut.  Namun, jaringan dealer perusahaan akan mengganti rantai timing , sproket engkol dan panduan rantai secara gratis. Rencananya penarikan akan dimulai bulan ini. (DD)

Editor : Edwardson

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan