home Berita Terkini, Transportasi Optare Luncurkan Bus MetroDecker untuk London

Optare Luncurkan Bus MetroDecker untuk London

mobkom-image-Optare-Luncurkan-Bus-MetroDecker-untuk-London
Foto : Telegraph

Produsen Bus Optare telah meluncurkan bus tingkat MetroDecker yang dirancang untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar dan kenyamanan penumpang.

Diluncurkan pada sebuah acara di London pekan lalu, bus MetroDecker ini memang disediakan untuk alat transportasi standar di London dan beratnya pun kurang dari 10 ton.

Dengan diusung mesin Mercedes OM934 Euro 6, transmisi ZF Ecolife, bus ini mampu melesat mencapai 230 tenagakuda serta TopoDyn dan AIS untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan juga mengurangi konsumsi bahan bakar.

Sama dengan kendaraan Optare lainnya, mesin dan transmisi dipasang sebagai powerpack removable. Semua chassis dan akses poin yang telah ditempatkan eksternal tanpa menggunakan lantai pelat akses.

Tidak hanya itu, bus ini juga juga memiliki elektronik yang penuh, suspensi depan independen, dan rear axle empat udara untuk musim semi dengan anti roll bar serta dilengkapi dengan monitoring iBus dan sistem manajemen.

Seperti dikutip Transport Enginer, bus MetroDecker telah didesain oleh kedua Optare untuk pasar London, setelah Metrocity. Untuk kedepannya, model versi listrik dan hybrid juga akan tersedia mulai tahun depan. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan