home Berita Terkini, Teknologi Nokia Berinvestasi untuk Teknologi Mobil

Nokia Berinvestasi untuk Teknologi Mobil

mobkom-image-nokia-berinvestasi-untuk-teknologi-mobil
Foto : Leftlane News

Divisi keuangan Nokia telah mengeluarkan dana sebesar 100 juta US dolar untuk berinvestasi tentang teknologi yang terhubung didalam mobil yang kini sudah marak dikancah otomotif.

Pengumuman ini menandai bahwa Nokia akan lebih fokus untuk menjalankan investasi di bidang teknologi mobil tersebut dan yakin bahwa investasi tersebut sangat potensial untuk tahun yang akan datang setelah Nokia baru-baru ini dikabarkan menjual divisi ponselnya ke Microsoft.

Namun beredar rumors perusahaan asal Finlandia ini tidak benar-benar baru untuk industri otomotif, dan menciptakan teknologi pemetaan serta bermitra dengan Audi awal tahun ini untuk mengeksplorasi sistem infotainment dan integrasi tablet.

Selain itu, dana investasi tersebut diisyaratkan akan diinvestasikan untuk pengembangan di bidang teknologi maju seperti mobil driverless yang sedang dikembangkan oleh Google dan Volvo.

“Kami percaya bahwa mobil yang akan terhubung dengan teknologi smartphone dan dilengkapi dengan lokasi secara tepat serta data sensor dapat menjadi perangkat yang kuat mampu membantu pengemudi memahami dunia di sekitar mereka,” kata Direktur Nokia, Michael Halbherr.

Seperti dikutip Leftlane News, teknologi pemetaan Nokia didukung oleh sekitar 8,1 Miliar Dolar AS yang telah di akuisisi beberapa tahun yang lalu, dan sudah digunakan oleh sebagian besar produsen mobil untuk sistem navigasi didalam mobil. Dalam arena mobile, perusahaan telah bekerja pada fitur-fitur canggih seperti augmented reality.

Ditempat terpisah, Paul Asel, Mitra NGP juga memaparkan, kendaraan tersebut menjadi platform baru untuk adopsi teknologi yang sangat mirip dengan ponsel atau tablet. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan