mobkom-image-NHTSA-Mulai-Selidiki-Nissan-Sentra-dan-Versa

Nissan Sentra dan Versa Mulai Diselidiki NHTSA

Berita Terkini Mancanegara
mobkom-image-NHTSA-Mulai-Selidiki-Nissan-Sentra-dan-Versa
Foto : Leftlane News

Badan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dikabarkan telah memulai penyelidikan model new Sentra dan Versa karena masalah terhadap rem.

NHTSA yang telah menerima sedikitnya delapan keluhan yang berdampak pada model tersebut karena mengalami masalah terhadap pedal rem yang menunjukkan mungkin ada masalah dengan sistem hidrolik.

Salah satu keluhan yang melibatkan adalah model Versa hasil rakitan tahun 2013. Namun perusahaan mengklaim bahwa seorang pengemudi dapat memperlambat dari jarak 55 mph dan pedal rem bisa ditekan sampai ke lantai mobil.

Tetapi rumor yang berkembang bahwa pihak dealer diduga hanya mengganti chip ABS dan master silinder tanpa menyelesaikan masalah. Keluhan tersebut terdapat pada hasil rakitan model 2013-2014, termasuk salah satu contoh dengan dugaan kegagalan master silinder.

Seperti dikutip Leftlane News,  NHTSA belum menerima laporan kecelakaan atau cedera yang berdampak dari masalah tersebut, namun pihak NHTSA akan melakukan penarikan kembali sekitar 200.000 unit kendaraan. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan