home Berita Terkini, Mancanegara Nissan akan Kenalkan 370Z di North Carolina

Nissan akan Kenalkan 370Z di North Carolina

mobkom-image-nissan-akan-kenalkan-370z-di-north-carolina
Foto : Leftlane News

Produsen mobil asal Jepang, Nissan, sedang mempersiapkan senjata barunya yakni 370Z untuk debut khusus di Nismo global pada penggemar jambore ZDayZ di North Carolina.

Selain itu, perusahaan ini dikabarkan telah merilis gambar teaser dengan model 370Z yang menunjukkan bahwa model produksi tahun 2015 mempunyai pendekatan konseptual yang dapat terungkap pada acara tersebut.

Seperti dikutip Leftlane News, gambar tersebut menunjukkan sudut depan kendaraan dengan lampu bumerang yang cocok dengan model 370Z  yang saat ini dan strip LED tipis yang tampaknya dipinjamkan dari model GT-R.

Sebelumnya, beredar kabar, Nissan akan meluncurkan penerus 370Z akhir tahun lalu di Tokyo, namun perusahaan malah meluncurkan konsep BEI retro bergaya yang diharapkan melayani sebagai dasar untuk model produksi yang berbeda.

Model 370Z generasi berikutnya dikabarkan akan dibangun di atas versi terbaru platform FM roda belakang Nissan, dengan fokus pada bobot yang lebih ringan melalui perluasan penggunaan aluminium.

Hal ini diharapkan akan dibekali oleh mesin VQ yang sama dengan kekuatan model saat ini, meskipun tidak jelas apakah perusahaan akan kembali ke tune V6 untuk pembaruannya.

Dan kedepannya, model Misteri Nismo akan sepenuhnya terungkap pada Jumat, 16 Mei di Fontana Village Resort di North Carolina. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan