home Berita Terkini, Mancanegara Mobil Balap Tua Opel Kembali Berlaga di Grand Prix

Mobil Balap Tua Opel Kembali Berlaga di Grand Prix

mobkom-image-mobil-balap-tua-opel-kembali-berlaga-di-grand-prik
Foto: Opel

Sebuah kejutan telah dilakukan oleh merek Opel dengan menghadirkan mobil balap tua mereka yang sudah berumur 100 tahun untuk kembali berlaga di Grand Prix de Lyon.

Seperti dilansir autoevolution, di tahun 1914 mobil balap tersebut dikeluarkan Opel untuk berlaga di gelaran yang sama, Grand Prix de Lyon. Dan pada kesempatan yang sama pula mobil ini kembali dihadirkan untuk memperingati hari yang bersejarah tersebut.

Meskipun terlihat cukup berbahaya untuk ukuran sekarang, dengan tidak aplikasi rem dengan tuas diluar mobil dan girbox tidak tersinkronisasi, mobil ini cukup cepat bahkan untuk ukuran masa kini.

Varian yang dinamakan Opel Green Monster 1915 ini memiliki mesin 12.3 liter yang sanggup menghasilkan 260 dayakuda. Bahkan di trek mobil tua ini dapat melaju sampai 160 km/jam yang mana terkesan mengerikan untuk ukuran mobil yang tidak memiliki kekuatsn pengereman. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan