home Berita Terkini, Mancanegara Michelin Resmi Menjadi Official Tire Supplier MotoGP

Michelin Resmi Menjadi Official Tire Supplier MotoGP

image-mobkom-michelin-resmi-jadi-official-tire-supplier-motogp
Foto: Michelin

Mengikuti tender yang diadakan Dorna Sports yang digelar beberapa waktu yang lalu, manufaktur ban asal Perancis, Michelin, resmi menjadi penyuplai ban resmi (Official Tire Supplier) untuk MotoGP.

Seperti dilansir Autoevolution, Michelin menjadi satu-satunya manufaktur yang membuat tender resmi sebelum jatuh deadline pada 22 Mei. Merek lain seperti Pirelli dan Dunlop, yang diharapkan turut meramaikan, ternyata tidak membuat kepastian yang resmi.

Sebelumnya, manufaktur Bridgestone yang memegang jabatan tersebut mengundurkan diri. Alasan yang santer terdengar adalah permintaan yang beragam dan terkesan memberatkan dari Dorna sebagai pihak penyelenggara.

Selain itu, Michelin juga dikabarkan telah menyetujui semua peryaratan yang diminta Dorna terkait jadwal balap dan kebutuhan ban. Diharapkan juga keputusan finansial akan disepakati beberapa waktu mendatang.

MotoGP Safety Officer, Loris Capirossi, berujar bila seri 2016 hanya akan disuplai oleh satu merek ban, menanggapi isu adanya multi supplier seperti di masa lampau. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan