mobkom-image-mengulas-performa-mesin-all-new-honda-cbr-250cc

Mengulas Performa Mesin All New Honda CBR250R

Berita Terkini Motor
mobkom-image-mengulas-performa-mesin-all-new-honda-cbr-250cc
Foto: Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis flagship motor sport All New Honda CBR250R dengan desain baru serta mesin yang semakin bertenaga.

Selain itu, mesin DOHC 6-kecepatan yang menjadi jantung dari motor sport ini diklaim dapat memberikan performa yang lebih bertenaga dan responsif.

All New Honda CBR250R sendiri dikabarkan didukung oleh mesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled) sehingga membuat mesin ini dapat menghasilkan performa dan responsif yang memberikan kenyamanan bagi pengendaranya untuk bermanuver.

Dari segi performa, mesin 250cc ini mampu menghasilkan tenaga 29,0 PS / 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm / 7.500 rpm. Terlihat adanya peningkatan yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jeda pun menjadi minimum dikarenakan rasio antar giginya yang kecil.

Sedangkan torsi pada model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah, namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas. All New Honda CBR250R mengadopsi perubahan pada struktur mesin, rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin.

Dan berbicara soal efesiensi bahan bakar, pada kecepatan konstan 60 km/jam, konsumsi BBM All New Honda CBR250R lebih efisien 0,9km/liter dibandingkan generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 km/liter.

Dari keterangan resmi yang dikeluarkan PT AHM, harga dari All New Honda CBR250R tidak akan berbeda jauh dengan tipe sebelumnya. Tipe standar Honda CBR250R saat ini dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta. (MOS)

Editor : Edwardson

 

Hits: 15

Tinggalkan Balasan