home Berita Terkini, Mancanegara Mazda CX-9 akan Lengserkan Mesin V6

Mazda CX-9 akan Lengserkan Mesin V6

mobkom-image-mazda-cx-9-akan-lengserkan-mesin-v6
Foto: Mazda

Generasi terbaru dari crossover Mazda CX-9 buatan Mazda dikabarkan akan melengserkan mesin V6 yang diusungnya demi empat-silinder yang lebih efisien bahan bakar.

Seperti dikutip dari Car Advice, Top Eksekutif Mazda, Masahiro Moro selaku kepala penjualan dan marketing global Mazda menyatakan, generasi terbaru Mazda CX-9 yang akan keluar di 2016 akan menggunakan sebuah mesin empat-silinder turbocharger.

Lebih lanjut Moro menegaskan, bahwa penggantian V6 sekarang adalah hasil dari pemutusan hubungan Mazda dengan Ford dan pergeseran tren industri secara global dengan penurunan volume mesin dan penambahan turbocharger.

“Kami menghentikan produksi dari V6 kami di akhir 1990’an. Kami telah menggunakan Ford V6 sampai sekarang di CX-9 dan semuanya sedang melakukan solusi penurunan mesin dan tambahan turbocharged,” paparnya.

Dan terkait spesifikasinya, Mazda sendiri belum mempunyai jenis mesin empat-slinder turbocharged, namun pabrikan melansir dapat mengerjakannya untuk varian Mazdaspeed3 terbaru. Moro sendiri tidak melansir penggunaan diesel mengingat pasar utama CX-9 di Amerika Serikat.

“Dengan pasar utama CX-9 di Amerika Serikat, secara umum para konsumen tidak ada preferensi kuat terkait mesin diesel. Jadi menurut saya mesin utama harusnya berbahan bakar bensin,” pungkasnya. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan