home Berita Terkini, Mancanegara Mazda akan Lakukan Penarikan Mazda6

Mazda akan Lakukan Penarikan Mazda6

mobkom-image-mazda-atenza-raih-penghargaan-dalam-new-car-assessment-program
Foto:Ilustrasi/Dedi Sofyan

Produsen mobil yang berbasis di Jepang yakni Mazda baru saja mengeluarkan penarikan Mazda 6 generasi baru karena risiko kebakaran yang sangat potensial.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sekitar 19.000 unit kendaraan dari model Mazda 6 sedan 2014 akan terpengaruh oleh penarikan ini dan pemiliknya harus melakukan perjalanan ke dealer untuk mendapatkan masalah yang terjadi akibat resiko kebakaran.

“Pada kendaraan yang terkena dampak penarikan mazda6 penarikan itu terjadi karena tangki untuk mengisi bahan bakar di luar kapasitasnya. Jika tangki melebihi batas, gas dapat mengalir ke tabung arang ( komponen emisi menguapkan ) dan mungkin bocor dari lubang eksternal tabung itu serta meningkatkan risiko kebakaran ,”kata NHTSA seperti dikutip Inautonews.

Selain itu, penarikan yang terkena  dampak Mazda 6 telah diproduksi antara 25 Oktober 2012 dan 9 Mei 2013 . Namun perusahaan tidak mengumumkan apakah ada luka, kebakaran atau kematian terkait dengan recall ini. Tetapi pihak dealer akan menambah adaptor untuk menutup off valve di tangki bahan bakar. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan