home Berita Terkini Penjualan Toyota Indonesia, Mayoritas Buatan Dalam Negeri

Penjualan Toyota Indonesia, Mayoritas Buatan Dalam Negeri

mobkom-image-mayoritas-penjualan-toyota-indonesia-produk-buatan-dalam-negeri
Foto: Toyota/Gitonov Photography

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan, sebanyak 90% volume penjualan Toyota Indonesia merupakan produk buatan dalam negeri.

Hal tersebut seperti dipaparkan keterangan resmi TMMIN yang diterima mobilkomersial.com, selasa (6/4).

Selain itu, dijelaskan dalam keterangan resmi tersebut, penjualan Toyota untuk varian Innova kini telah memiliki kandungan lokal mencapai 80 %, Fortuner 60%, Vios dan Yaris 60 %. Dan untuk menjaga daya saing pasar ekspor Toyota berupaya meningkatkan kandungan lokal pada setiap kendaraan Toyota hingga 90%.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kandungan lokal pada setiap kendaraan Toyota sebagai basis ekspor, kami bercita-cita untuk menjadi export hub (pusat ekspor) kendaraan terutama ke negara-negara Timur Tengah,” harap Warih Andang Tjahjono,Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Sedang terkait varian yang cukup banyak diekspor, tercatat juga varian Toyota Fortuner sebagai varian yang tertinggi dalam ekspor TMMIN dengan mencatatkan 11.996 unit yang terjual pada tahun ini atau yang berarti Fortuner memegang sepertiga lebihdari jumlah total ekspor Toyota yang berjumlah 33.327 unit kendaraan di tahun 2014 ini. (MOS/EDO)

Editor : Edwardson

 

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan