home Berita Terkini, Motor Menang Lagi, Marquez Pecahkan Rekor

Menang Lagi, Marquez Pecahkan Rekor

mobkom-image-
Foto: MotoGP

Ajang Monster Energy Grand Prix de France telah menjadi saksi pecahnya rekor pembalap termuda yang sanggup memenangkan lima kejuaraan secara berturut-turut.

Sebelumnya, rekor ini sempat dipegang oleh Mike Hailwood yang menggenggam lima kemenangan beruntun saat dia berusia 22 tahun lewat 160 hari, seperti dilansir motogp.com.

Namun sekarang seorang pemuda bernama Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, berhasil merebut rekor tersebut saat dia berusia 21 tahun lewat 90 hari. Dengan kemenangan yang kelima ini, Marquez juga turut mencatatkan diri sebagai pembalap pertama yang memenangkan lima perlombaan dalam satu tahun dalam kelas premier setelah Giacomo Agostini pada 1972.

Dalam perlombaannya tersebut, Marquez sukses merebut kembali kesalahannya dalam lap pertama. Pada saat itu juga Rossi berhasil mempertunjukan kebolehannya dalam paruh pertandingan namun tidak sanggup mengatasi amukan Marquez. Akhirnya Marquez pun sukses meraih tempat pertama di sirkut Le Mans dengan dikawal oleh Valentino Rossi dan Alvaro Bautista. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan