home Berita Terkini, Mancanegara Lexus Keukeuh Tidak Produksi di China

Lexus Keukeuh Tidak Produksi di China

mobkom-image-lexus-keukeuh-tidak-ikut-ikutan-produksi-di-china
Foto: Lexus USA

Pabrikan mewah Lexus tampaknya tidak ingin ikut-ikutan tren manufaktur terkini yang memindahkan proses produksi ke China dikarenakan tetap mengejar kualitas.

Dan ditambah lagi karena usia yang masih tergolong muda disbanding dengan kompetitornya, maka dari itu Lexus menyatakan mereka tidak ingin ambil resiko.

“The German Three mempunyai sebuah imej brand yang telah mereka kelola sejak berabad lalu dalam sejarah panjang mereka. Namun Lexus belum seperti itu di pikiran orang-orang. Konseumen akan meninggalkan kami bila ada masalah dengan kualitas karena itulah yang dicari di Lexus,” papar Kepala Merek Tokuo Fukuichi, dikutip dari Reuters.

Dicontohkan dengan Infiniti, merek mewah dari Nissan tersebut telah mengambil langkah dengan memulai produksi di China. Pemindahan produksi telah dilakukan dari kampung halaman tradisionalnya di Yokohama, Jepang ke Hong Kong, pada 2012.

Sementara untuk Lexus, pihaknya masih memandang bila Amerika Serikat adalah tempat terbaik untuk perakitan. Selain itu pihaknya juga mengumumkan akan memulai produksi local disana pada 2015 dengan varian SUV RX di Canada. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan