home Berita Terkini Kuartal Pertama, Ekspor Toyota Naik 6 Persen

Kuartal Pertama, Ekspor Toyota Naik 6 Persen

mobkom-image-kuartal-pertama-ekspor-toyota-naik-6
Foto : Dedi Sofyan

PT Toyota Motor Manufakturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan pencapaian volume ekspor pada triwulan pertama 2014, mengalami kenaikan sebesar 6% dari tahun sebelumnya.

Selain itu, tercatat ekspor Toyota ada sebanyak 33.327 unit kendaraan yang terjual pada kuartal pertama di 2014, dengan porsi terbesar disumbangkan oleh varian Fortuner. Dan sebanyak 11.996 unit SUV andalan pabrikan tersebut diekspor ke berbagai macam negara yang tersebar di Timur Tengah.

Andalan baru hadir dengan hadirnya sedan Vios. Varian yang dikenal dengan nama Yaris di luar negeri tersebut sudah mencatatkan angka sebesar 2.861 unit sejak pengapalan perdananya di bulan maret 2014.

Sedangkan terkait pengaruh ekspor Toyota terhadap ekspor nasional, merek ini menyatakan sebuah pengaruh yang cukup dominan karena tercatat ada lebih dari 70% bagian yang diambil dari total ekspor kendaraan secara nasional.

“Toyota Indonesia sudah mengekspor lebih dari 33.000unit kendaraan berbagai tipe pada kuartal pertama tahun 2014. Berdasarkan data Gaikindo, total volume ekspor kendaraan Indonesia kuartal pertama tahun 2013 adalah sebesar 44.645 unit. Artinya sekitar lebih dari 70% total volume ekspor kendaraan roda empat Indonesia disumbangkan oleh Toyota Indonesia,” papar Warih Andang Tjahyono selaku Wakil Presiden Direktur TMMIN. (MOS)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan