home Berita Terkini, Mancanegara Inilah Wujud Waterspeed Collection

Inilah Wujud Waterspeed Collection

mobkom-image-inilah-wujud-coupe-eksklusif-rolls-royce-waterspeed-collection
Foto: Rolls-Royce

Divisi Bespoke dari manufaktur mobil mewah Rolls Royce telah megungkapkan sebuah model edisi terbatas berdasarkan coupe Phantom Drophead yang dinamai Waterspeed Collection.

Selain itu, mobil beratap terbuka ini dinamai Waterspeed Collection, karena terinspirasi dan ingin memberikan penghargaan kepada perahu Bluebird K3 bermesin Rolls-Royce yang membuat headline internasional di surat kabar pada tahun 1937.

Saat itu perahu tersebut sanggup mengklaim rekor air tercepat dengan topspeed 202 km per jam di atas Lake Maggiore oleh Sir Malcom Campbell. Dominasi Amerika Serikat pun menjadi hancur oleh Inggris setelah rekor negara tersebut bertahan lima tahun lamanya.

Waterspeed Collection hanya akan terbatas dengan 35 unit di seluruh dunia, model ini dedesain untuk menunjukkan bahwa divisi Bespoke Rolls Royce handal dalam membuat mobil berpenampilan khusus.

“Collection spesial ini, dan yang akan ada di belakangnya pada tahun 2014 ini, akan memulai nafas baru Bespoke dalam setiap konsumen Rolls-Royce. Saya menunggu pengungkapan mobil ini dalam beberapa bulan mendatang,” ujar CEO perusahaan Torsten Muller, dikutip dari LeftLane News.

Edisi eksklusif ini akan membawa pemanjaan kualitas yang paling mumpuni dalam model Rolls-Royce yang pernah ada. Dibuat dengan baja sepuhan dan fiber karbon, bodi mobil ini dilapisi oleh cat spesial bernama Maggiore Blue yang dikembangkan khusus untuk Waterspeed Collection.

Phantom Drophead Coupe Waterspeed Collection akan diresmikan secara formal dalam acara tertutup yang digelar di Bluebird Restaurant, London, Inggris. Penjualan dan harga resminya akan menyusul setelahnya. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan