home Berita Terkini, Bisnis Mobil Ingin Trade In via Proven Exclusivity? Inilah Syaratnya.

Ingin Trade In via Proven Exclusivity? Inilah Syaratnya.

mobkom-image-ingin-trade-in-via-proven-exclusivity-inilah-syaratnya
Foto: Amos Anugrah

Melalui Proven Exclusivity yang baru diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia, konsumen dapat memperoleh sebuah mobil pre-owned (bekas) bersertifikasi dengan cara membeli langsung maupun trade in. Berikut ini adalah prasyarat yang harus dipenuhi konsumen bila ingin melakukan trade in dengan sebuah Proven Exclusivity.

Seperti dipaparkan oleh Donald Rachmat selaku Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Passanger, kendaraan yang sudah menjadi sebuah Proven Exclusivity adalah sebuah kendaraan yang benar-benar sudah melalui proses penseleksian yang ketat. Maka dari itu semua kendaraan bekas yang akan menjadi Proven Exclusivity harus melalui 197 point pengecekan yang disebut Multipoint Technical Checklist.

“Multipoint Technical Checklist adalah salah satu yang utama. Sebanyak 197 point pengecekan kendaraan harus dilakukan oleh para teknisi profesional Mercedes-Benz,” paparnya.

Dan bila berbicara tentang 197 point, semua poin tersebut terbagi dalam beberapa kategori utama yang melibatkan aspek penting kendaraan seperti engine, Air Conditioning, steering, suspension dan body. Semua point tersebut diperhatikan secara teliti untuk memastikan kelayakan kendaraan agar memenuhi sertifikasi.

“Tentunya akan ada proses yang panjang dalam bagian ini. Bila ditemukan salah satu point yang tidak tercapai akan dilakukan perbaikan. Namun, bila tidak bisa diperbaiki maka tidak akan kami luluskan,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, beberapa tahap juga harus dilakukan seperti kendaraan yang harus berumur kurang dari 6 tahun atau pemakaian mileage sejauh 125.000 km. Jaminan rekam jejak kendaraan pun harus jelas untuk memastikan kendaraan yang dijual sudah memiliki sejarah servis dari diler resmi Mercedes-Benz di Indonesia dan juga bukan barang curian.

Dan bila ingin menengok langsung seperti apa Proven Exclusivity, saat ini sudah tersedia 4 stok kendaraan yang tersedia di PT Panji Rama Otomotif (PRO Motor) selaku salah satu dari dua diler resmi Proven Exclusivity Mercedes-Benz Indonesia. Namun menurut Donald sudah ada 14 kendaraan dengan berbagai spesifikasi dan tipe yang sudah dapat dilihat detilnya melalui website www.mercedes-benz.co.id. (MOS)

Editor: Amos Anugrah.

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan