home Berita Terkini, Mancanegara Hyundai Lakukan Penarikan Model Tucson

Hyundai Lakukan Penarikan Model Tucson

mobkom-image-hyudai-lakukan-penarikan-model-tucson
Foto : Amos Anugrah

Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai, mengumumkan rencana penarikan model Tucson crossover kompak dengan model tahun 2011 sampai 2014.

Penarikan model Tucson tersebut dikarenakan pihak perusahaan menemukan dampak masalah perakitan yang memungkinkan setir mobil model Tucson tidak dapat mengeluarkan balon udara (airbag) untuk lepas dari mounting yang diduga terjadi karena baut penahan mungkin belum benar dari pabrik.

“Sebuah kantung udara perakitan yang tidak dipasang dengan benar dapat menyebabkan peningkatan risiko cedera pada pengemudi jika terjadi kecelakaan,” hasil catatan laporan, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) seperti dikutip dari LeftlaneNews.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, masalah yang terjadi karena airbag mencapai 141 unit kendaraan dari 177.000 unit kendaraan yang saat ini di lapangan. Masalah awalnya sendiri terlihat pada bulan Desember, dimana pada saat perusahaan mengubah prosedur perakitan dan dipantau dengan melakukan servis

Pihak perusahaan mengklaim akan melakukan garansi mulai tahun 2014, yang mengarah ke penarikan keselamatan. Perusahaan belum secara resmi mendengar kabar tentang terkait masalah dengan kecelakaan atau cedera. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan