home Berita Terkini Generasi Mazda2 akan Mengambil Model MINI

Generasi Mazda2 akan Mengambil Model MINI

mobkom-image-generasi-mazda2-akan-mengambil-model-mini
Foto : Leftlane News

Laporan yang datang dari Jepang menunjukkan, bahwa generasi berikutnya dari Mazda2 akan menelurkan sebuah hatchback subkompak premium yang dirancang untuk mengambil model dari MINI Cooper, Audi A1 dan Citroën DS3.

Untuk sementara model berikutnya Mazda2 ini akan diberi nama Verisa, varian hatchback yang jauh lebih mewah dari generasi Mazda2 dalam rangka untuk menarik target pasar yang berjiwa muda.

Selain itu, kedua model tersebut akan naik pada platform yang sama, tetapi mereka tidak akan berbagi dengan plat logam yang sama guna menunjukkan bahwa model Verisa akan lebih dari model sebelumnya.

Menariknya, laporan yang sama mengklaim bahwa Mazda akan pergi setelah kinerja yang berfokus pada MINI Cooper S dengan versi rodded.

Seperti dikutip dari Leftlane News, Verisa berikutnya akan didukung oleh mesin evolusi 2.2-liter SkyActiv-D empat silinder, yang saat ini digunakan pada mesin Mazda6, mampu menyemburkan kekuatan mencapai 150 tenaga kuda dan torsi 280 lb-ft. Yang dikirimkan melalui roda depan.

Dan versi yang lebih bagus dari Verisa akan ditawarkan dengan beberapa mesin bensin dan mesin diesel empat silinder.

Selain itu, jika rumor ini terbukti benar, maka MINI akan melawan Mazda Verisa yang menyapa publik untuk pertama kalinya pada acara di Geneva Motor Show 2015 dan mulai dijual pada awal 2016.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kedepannya, model anyar ini akan dijual di Asia dan di Eropa, namun, hingga berita ini diturunkan,belum ada keterangan resmi pihak pabrikan terkait apakah varian tersebut juga akan didistribusikan di Amerika Serikat. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan