home Berita Terkini, Mancanegara General Motor Recall Model Saturn Aura

General Motor Recall Model Saturn Aura

mobkom-image-general-motor-recall-model-saturn-aura
Foto : Leftlane News

General Motors (GM) menarik kembali model sedan Saturn Aura tahun 2007 dan 2008 karena kesalahan dengan transmisi otomatis.

GM mengumumkan hal tersebut pada hari Selasa lalu, dan diperkirakan yang akan terkena penarikan tersebut yakni sekitar 56.214 unit kendaraan model Saturn Aura yang dirakit antara tanggal 24 April 2006 dan 31 Oktober 2007.

Selain itu, penarikan kembali tersebut hanya mencakup kendaraan yang dilengkapi dengan transmisi otomatis empat kecepatan.

Menurut produsen mobil, kabel pergeseran yang telah digunakan model Aura sangat rawan terhadap retakan, namun pengemudi dapat mencegah untuk mengalihkan kendaraan ke “Taman” dan melepas kunci kontak tersebut. Dan General Motor juga memperingatkan bahwa kondisi tersebut bisa meningkatkan kecelakaan.

Seperti dikutip Leftlane News, GM akan memperbaiki kabel yang cacat dengan memasang kabel baru dan mounting bracket, tetapi hingga berita ini diturunkan GM belum mengumumkan kapan recall akan dimulai.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, recall terbaru GM tersebut merupakan yang kedua kalinya untuk model Aura karena masalah transmisi. Pada tahun 2012, GM mengingat bahwa model Saturn Aura sedan tahun 2007-2010 mempunyai masalah yang sama dengan kabel pergeseran tab pengunci yang terpisah. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan