home Berita Terkini, Mancanegara Ford Umumkan Rencana Beli 116 Juta Saham

Ford Umumkan Rencana Beli 116 Juta Saham

mobkom-image-Ford Umumkan Rencana Beli kembali Saham
Foto : Leftlane News

Ford mengumumkan rencana untuk membeli kembali sekitar 116 juta saham perusahaan biasa. Hal tersebut terungkap dari laporan keuangan kuartal pertama Ford.

Selain itu, ada pekan ini Ford juga mengumumkan, perusahaan produsen mobil asal Amerika tersebut rencananya akan menghabiskan sekitar 1800 juta US dolar untuk membeli sekitar 116 juta saham tersebut.

Dan langkah tersebut diambil pihak Ford lantaran langkah itu diyakini dapat membantu membantu untuk mengimbangi saham dilusi dan membantu meningkatkan keuntungan pemegang saham.

“Tindakan ini konsisten dengan strategi modal secara keseluruhan kami untuk mengambil tindakan anti-dilutif dan memposisikan diri untuk mengurangi utang Otomotif,” kata Bob Shanks, wakil presiden eksekutif dan kepala keuangan.

Selain itu, lanjutnya,kekuatan arus kas kita memberi kepercayaan diri mengambil tindakan ini untuk memberikan meningkatkan keuntungan pemegang saham. “Dengan tindakan ini, kita akan mengurangi saham dilusian sekitar 3 persen,” jelasnya.

Seperti dikutip Leftlane News, Ford akan membeli kembali 103 juta saham untuk mengimbangi efek dilusi yang Senior Convertible Notes yang jatuh tempo pada bulan November, mungkin pada harga saham perusahaan.

Sementara itu, laba bersih Ford anjlok sebesar 622 juta US dolar dari  989 juta US dolar selama tiga bulan di tahun 2014. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan