home Berita Terkini, Mancanegara Ford Tarik 1,4 Juta Unit Karena Masalah Power Steering

Ford Tarik 1,4 Juta Unit Karena Masalah Power Steering

mobkom-image-ford-tarik-14-juta-karena-masalah-power-steering
Foto : Leftlane News

Ford mengumumkan akan melakukan keempat penarikan terpisah yang mencangkup hampir 1,4 juta kendaraan. Penarikan tersebut diturunkan untuk mengatasi masalah terhadap power steering, korosi (karat) dan karpet yang bisa menggangu pengoprasian pedal gas.

Sebuah penyelidikan oleh regulator keselamatan Kanada menemukan, bahwa kendaraan tersebut mengalami masalah pada sistem power steering yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Terkait masalah recall,  pertama sekitar 915.000 unit model Ford Escape Mercury Mariner SUV hasil rakitan tahun 2008-2011. Diikuti model Ford Explorers sekitar 195.500 hasil rakitan tahun 2011-2013. Dan 196.000 unit sedan Taurus hasil rakitan tahun 2010-2014, semua penarikan tersebut karena sistem power steering mengalami masalah dan karpet kolom pengemudi mobil yang bisa menganggu pengoprasian pedal gas yang mengakibatkan kecelakaan.

Sementara itu, Ford menarik kembali hasil rakitan tahun 2006-2011, model Ford Fusion, Mercury Milan, dan sedan Lincoln MKZ Zephyr atas masalah karpet kolom pengemudi yang dapat menggangu pengemudi menginjak pedal gas.

Namun produsen mobil asal Amerika, Ford, akan segera memperbaiki masalah dengan baik, memperbarui perangkat power steering, dan mengganti seluruh kolom kemudi.

Seperti dikutip Leftlane News, di sisi lain National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), telah menerima laporan sekitar 58 terkait masalah dengan karpet kolom pengemudi yang bisa menggangu pedal gas dan powerstering sejak tahun 2010. (DD)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan