home Berita Terkini, Teknologi Ford Lisensikan Teknologi Inflatable Seatbelt

Ford Lisensikan Teknologi Inflatable Seatbelt

image-mobkom-Ford-Lisensikan-Teknologi-Inflatable-Seatbelt
Foto : Leftlane News

Pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, mengumumkan rencananya untuk melisensi teknologi inflatable seatbelt, agar dapat digunakan oleh kompetitor maupun industri lainnya.

Produsen mobil ini melakukan inisiatif perizinan agar dapat membantu mempromosikan penerapan yang lebih luas dari teknologi tersebut. Direncanakan Inflatable Seatbelt akan digunakan di militer, pesawat dan juga di kapal.

Seperti dikutip Leftlane News, Inflatable Seatbelt dirancang untuk penumpang belakang, membantu melengkapi airbag samping dan sistem keamanan lainnya. Ketika terjadi kecelakaan, sabuk pengaman akan terisi dengan gas terkompresi dan membantu mendistribusikan energi kekuatan kecelakaan.

Ford mengklaim bahwa sabuk tersebut mampu menyebarkan energi di seluruh wilayah lima kali lebih besar dari sabuk standar. Mengurangi tekanan pada dada penumpang dan membantu untuk mengontrol gerakan kepala serta leher.

“Dalam hal ini, adopsi yang lebih luas dari sabuk pengaman karet memiliki potensi untuk membuat lebih aman perjalanan, dan membantu mengurangi cedera penumpang terutama di kalangan anak-anak dan orang tua,” papar CEO dan Presiden Ford Global Technologies, Bill Coughlin.

Selain itu, perusahaan ini juga sudah menawarkan beberapa fitur keselamatan pada Explorer, Flex, Fusion yang akan diterapkan oleh model F-150 2015 bersama dengan Lincoln MKT dan MKZ. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan