mobkom-image-ford-everest-akan-diluncurkan-di-china

Ford Everest Concept akan Mengaspal di China

mobkom-image-ford-everest-concept-akan-mengaspal-di-china
Foto: Ford

Pertama kali dipamerkan di Australia pada bulan Agustus 2013, Ford Everest Concept juga hadir di tahun ini dalam acara pameran otomotif yang berlangsung di Beijing Auto Show.

Dalam info terbaru mengisyaratkan bahwa versi produksi Ford Everest Concept akan diluncurkan di China pada sekitar bulan Mei 2015, dengan penjualan yang akan dimulai dalam lima bulan kemudian.

Selain itu, dikabarkan pula produsen mobil China, Jiangling Motors (JMC), telah bekerja sama dengan sistem usaha patungan dengan divisi kendaraan komersial Ford sejak tahun 1997.

Rencananya, JMC juga akan memproduksi model yang diklaim sangat diminati secara lokal dengan harga mulai dari 250.000 yuan atau pada 400.000 yuan atau berkisar 40.000 US dolar sampai  60.000 US dolar pada tingkat kurs penjualan mata uang asing saat ini.

Seperti dikutip Autoevolution, dengan didukung oleh truk pickup Ford Ranger, generasi dari Ford Everest akan dijual hanya di pasar Asia, Australia dan Amerika Selatan. Selain itu, di China Ford Everest SUV  hanya akan ditawarkan dengan pilihan tiga mesin yakni;  mesin 2.0 – liter turbo dan mesin 2.5-liter naturally aspirated, dan mesin diesel turbo 2.4 – liter yang sangat ekonomis.

Dengan mempunyai Bearing yang didesain oleh tim Ford Asia Pasifik, versi konsep SUV ini juga telah dibekali fitur yang elegan dan siap styling, didominasi desain yang tangguh, garis sudut, sebuah grill trapesium terbalik depan dan lengkungan roda chunky.

John Lawler, CEO Ford di China, mengungkapkan, model Ford Everest Concept menunjukkan bagaimana pihaknya membayangkan kepemimpinan sesosok Ford di segmen SUV dengan kendaraan yang cocok untuk berjalan di jalur bebatuan dan serbaguna yang menggabungkan desain menakjubkan dan kemampuannya di off-road.

“Kami melihat pasar yang kuat di China untuk kendaraan seperti Ford Everest Concept , yang akan memperluas dan melengkapi keluarga kelas dunia SUV,” pungkasnya. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan