home Berita Terkini, Mancanegara CR-1 Carbon, RV Karbon Fiber Pertama di Dunia

CR-1 Carbon, RV Karbon Fiber Pertama di Dunia

mobkom-image-cr-1-carbon-rv-karbon-fiber-pertama-di-dunia
Foto: GTC

Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah Recreational Vehicle (RV) yang terbuat sepenuhnya dari fiber karbon hadir dengan nama CR-1 Carbon, dengan bobot yang hampir setengah dari trailer-trailer yang dijual di pasaran.

Seperti dilansir autoevolution, RV yang diproduksi oleh Global Caravan Technologies (GCT) dengan melibatkan builder Dallara ini menggunakan fiber karbon penuh dalam seluruh bagiannya, dari bodi hingga ke sasis.

“Dinding CR-1 Carbon terbuat sepenuhnya dari fiber karbon dengan dilengkapi peralatan rumah tangga premium. Desainer Kohler juga dilibatkan untuk membuat saluran air di dalam dapur yang dihiasi dengan ubin premium. CR-1 Carbon akan terasa seperti apartemen mewah di New York daripada sebuah RV,” papar SEO GCT Charles Hoefer.

Selain dilengkapi dengan perabotan mewah, trailer ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru. Sistem solar panel 700W dengan 300AH yang terintegrasi dengan generator digunakan untuk membangkitkan pencuci, pengering, router wi-fi dan juga TV Satelit.

Terkait model produksi, trailer ini akan dipamerkan pada publik pada musim gugur tahun ini. Sedangkan untuk penjualannya sendiri akan dimulai pada kuartal pertama 2015 dengan harga sekitar 770,000 dolar AS. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan