home Berita Terkini, Mancanegara Lagi, Chrysler Perbarui Transmisi 9-Kecepatan

Lagi, Chrysler Perbarui Transmisi 9-Kecepatan

mobkom-image-Chrysler Utak-Atik Transmisi Baru 9 Speed
Foto : Leftlane News

Chrysler kembali memperbarui software transmisi baru 9-kecepatan otomatis yang diimplementasikan pada Jeep Cherokee model terbaru.

Setelah beberapa kejadian yang terjadi sebelumnya, Chrysler mengeluarkan layanan teknis pada tanggal 15 Mei yang menginstruksikan diler untuk melakukan flash software transmisi 9-kecepatan. Hal tersebut terjadi pada lebih dari 100 ribu unit model Cherokee yang dibangun sebelum 5 Mei.

Selain itu, Chrysler juga menginstruksikan diler untuk menguji kendaraan tertentu untuk dilakukan tes drive. Kurang lebih ada 100 -menit durasi pengujian untuk memastikan bahwa update telah berhasil dan transmisi tidak bergeser seperti sebelumnya.

Chrysler mengatakan kepada Automotive News dalam sebuah pernyataan, bahwa Trypticase Soy Broth (TSB) dikeluarkan untuk menanggapi umpan balik ke pelanggan dan meningkatkan kepuasan.

Namun pembaruan tersebut akan dilakukan pada semua model Cherokee yang masih dalam persediaan dealer. Pelanggan yang mengeluh masalah pergeseran juga akan diberikan reset software.

Sebelumnya, Chrysler sempat menunda pengenalan pasar untuk model Jeep Cherokee selama dua bulan karena masalah transmisi. Perusahaan pun telah mengeluarkan tiga TSBs tentang unit sembilan-kecepatan sejak SUV diluncurkan pada bulan Oktober.

Kini, pabrikan telah meluncurkan transmisi multi gigi dalam 200 model sedan, tapi CEO perusahaan Sergio Marchionne, telah bersumpah bahwa gearbox akan menjadi lebih baik.

“Saya tidak pernah puas, tapi saya setuju dengan penerapannya dalam mobil saat ini. Ini akan menjadi lebih baik enam bulan dari sekarang, percayalah,” paparnya.

Dengan mempunyai transmisi sembilan kecepatan akhirnya akan digunakan di sebagian besar aplikasi kendaraan front wheel drive Chrysler. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan