home Berita Terkini, Transportasi Bus Gandeng Scania Dihargai Rp 5,8 Miliar

Bus Gandeng Scania Dihargai Rp 5,8 Miliar

mobkom-image-bus-gandeng-scania-dibandrol-rp-58-miliar
Foto : Dedi Sofyan

Bus gandeng Scania yang mampu menampu sekitar 140 orang dengan kapasitas 96 jok dan 44 berdiri, kini dihargai berkisar 5,8 Milyar 1 unitnya dengan mengunakan body alumunium yang anti korosi.

Hal tersebut dikemukakan Direktur PT United Tractors Tbk, Loudy I. Elias di kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

“Untuk saat ini, pabrik kami hanya merakit 300 unit pertahun dan kami hanya merakit bus biasa bukannya bus gandengan,” paparnya.

Terkait masalah keamanan, bus gandeng scania ini sudah dibekali dengan safety monotoring untuk bahan bakar yang sewaktu-waktu bocor maka akan terlihat oleh pengemudi, selain itu tersedia pula fitur Electronic Brake Syestem (EBS), Anti Brake System (ABS) yang diatur secara otomatis oleh komputer melalui sensor dan suspensi udara yang dikendalikan secara elektronik

“Bus gandengan ini telah dibekali tipe mesin OC09 102 yang dapat menyemburkan mencapai 340 tenaga kuda dan memiliki torsi 1.600 Nm,” jelasnya.

Ditambahkanya, bus gandeng ini memang mempunyai sistem keamanan terbaik dan kendaraan ramah lingkungan standar Euro6 dan semuanya diproduksi di Swedia. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan