home Berita Terkini, Motor Bridgestone Siap Tinggalkan MotoGP Usai 2015

Bridgestone Siap Tinggalkan MotoGP Usai 2015

mobkom-image-bridgestone-siap-tinggalkan-motogp-usai-2015
Foto: sportekspres

Sebuah berita resmi diturunkan pihak official MotoGP yang menyatakan, bila Bridgestone tidak akan lagi menjadi Official Tire Supplier dari kejuaraan setelah berakhirnya musim 2015.

Seperti dikutip dari motogp.com, Bridgestone telah menyetujui perpanjangan satu tahun dalam kontrak penyediaan ban dengan promotor seri Dorna untuk menyuplai sampai akhir musim 2015, dimana setelahnya manufaktur ban asal Jepang ini akan mundur dari jabatannya sebagai Official Tyre Supplier.

“Adalah sebuah kesedihan bila kami keluar dari MotoGp setelah banyaknya partisipasi dalam olahraga ini. Namun, pencapaian atas segala yang kami capai ketika memasuki kejuaraan ini sejak 10 tahun yang lalu telah membuat perusahaan percaya bila inilah saat yang tepat untuk menerapkan strategi keluar dari MotoGP World Championships,” papar General Manager, Global Motorsport Department, Bridgestone Corporation Kyota Futami.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Bridgestone memasuki MotoGP World Championships sejak dimulainya era empat-tak modern di 2002. Perusahaan Jepang ini menetapkan target sebagai pemimpin dunia pada pengembangan ban hingga akhirnya mencapai puncak kejayaan pada tahun pertamanya dengan mencapai podium pertama di 2003 dan kemenangan pertama pada Brazilian Grand Prix di tahun 2004. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan