home Berita Terkini, Teknologi Belt Assurance System Diamkan Mobil Bila Tak Berpengaman

Belt Assurance System Diamkan Mobil Bila Tak Berpengaman

mobkom-image-Belt-Assurance-System -diamkan-mobil
Foto: Istimewa

Pabrikan asal Amerika, General Motors (GM), tengah mengembangkan sebuah sistem keselamatan baru bernama Belt Assurance System dimana kendaraan tidak akan berjalan sampai penumpang diamankan dengan sabuk pengaman.

Dipaparkan dalam kampanye baru yang bertajuk “Click It or Ticket”, Belt Assurance System pun dikenalkan. Sistem ini mengganti peringatan suara yang akan berbunyi bila sabuk tidak dipasang dengan kuncian transmisi sehingga kendaraan tidak akan dapat berjalan.

“Keamanan konsumen adalah yang utama dari semua yang kami lakukan,” ujar Kepala Keamanan GM Jeff Boyer, dikutip dari LeftLane News.

Selain itu pihaknya juga menekankan pentingnya mengembangkan kebiasaan memakai sabuk pengaman setiap kali akan berkendara. Dinilai hal itulah yang penting bagi para konsumen maupun pengendara.

Belt Assurance System akan hadir pada tahun ini sebagai opsi baru untuk kendaraan armada. Meski demikian pabrikan masih belum mengkonfirmasi tentang penerapan teknologi ini sebagai standar pada model-model selanjutnya. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan