home Berita Terkini, Mancanegara Rezvani Rilis Supercar Berbasis Ariel Atom

Rezvani Rilis Supercar Berbasis Ariel Atom

mobkom-image-beast-supercar-ariel-atom-berbalut-fiber-karbon
Foto: Rezvani

Perusahaan startup berbasis California, Rezvani, merilis varian Beast, sebuah supercar berbasis Ariel Atom yang dibungkus oleh fiber karbon.

Seperti dilansir LeftLane News, perusahaan tersebut mencoba untuk melayani konsumen yang mendambakan performa tinggi dari Atom dalam balutan eksterior yang lebih indah.

“Beast adalah definisi yang sangat tepat bagi sebuah supercar agresif beratap terbuka dengan permukaan minimalis dan proporsi performa mutakhir,” papar pabrikan.

Ariel Atom sendiri adalah sebuah supercar performa tinggi yang layak jalan namun berdesain seperti sebuah gokart. Beast mencoba menghadirkan sebuah performa Ariel Atom dalam sebuah desain body fiber karbon yang dibuat oleh Samir Sadikhov, pria dibalik desain Aston Martin DBC dan konsep Ferrari Xerzi.

Maka hadirlah sebuah supercar bermuka depan kaku dan tajam dengan penutup panel belakang berlekuk lembut. Dikarenakan terbuat dari fiber karbon, Beast dikabarkan masih relatif ringan karena bodinya hanya menambah beberapa ratus kilogram dari berat sasisnya.

Sedang dari sisi kemampuannya, pabrikan mengklaim Beast dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2.9 dan 2.7 detik dan tenaganya datang dari mesin turbocharger 2.0-liter dengan kekuatan 315 dayakuda.

Dan terkait pengerjaannya, dipaparkan setiap kendaraan memerlukan 1,000 – 1,500 jam kerja dengan hitungan pembangunan lima sampai enam bulan. Dari infromasi yang berhasil dihimpun, Beast akan dibadrol mulai dari 100 ribu dolar AS untuk tipe Beast 300 Launch Edition dan 124,900 dolar AS untuk Beast 500 Launch Edition. (MOS)

Editor : Edwardson

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan