home Berita Terkini Alfa Romeo Akan Siapkan Versi yang Lebih Tinggi

Alfa Romeo Akan Siapkan Versi yang Lebih Tinggi

mobkom-image-Alfa Romeo Akan Siapkan Versi yang Lebih Tinggi
Foto : Istimewa

Walaupun dikabarkan Alfa Romeo dengan model sport coupe 4C tidak akan tiba di Amerika Serikat hingga Juni ini. Namun pihak perusahaan akan merubah model  tersebut dengan versi yang lebih tinggi dan juga bertenaga.

CEO Alfa Romeo, Harald Wester, mengatakan bahwa model tersebut mempunyai sasis yang bisa menangani lebih banyak kekuatan.

“Rencanya model ini akan kami bekali dengan mesin turbocharged 1.8-liter empat silinder yang terlihat lebih potensial,” kata Wester.

Selain itu, lanjut Wester, pihaknya mengharapkan mobil sport ini akan menyemburkan kekuatan mencapai 134 tenaga kuda per liternya.

Seperti dikutip Automotive News, mobil yang berbasis di Amerika Serikat ini telah memiliki peralatan yang lebih kaya. Sedangkan negara Eropa lebih bersedia untuk memiliki mesin penggerak.

“Kami telah merubah bagian Monocoque dan frame depan serta belakang yang berbeda, suspensi telah diperkuat dan tuning suspensi telah diubah,” Jelasnya

Sedangkan untuk perubahan eksteriornya, semua model 4C akan mendapatkan lampu baru yang lebih baik yang sebelumnya telah dipamerkan pada model Spider 4C di Geneva auto show.

“Harga tersebut belum diumumkan, tetapi kami akan menghargai model 4C standar sekitar 55.000 US dolar,” tambahnya.

Namun untuk sebuah versi yang lengkap akan dijual sekitar 70.000 US dolar. Tetapi pihak perusahaan mengharapkan kedepannya akan mampu menjual sekitar 800-900 unit kendaraan pada tahun 2014. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan