home Berita Terkini, Motor Aleix Espargaro Akui Kesulitan Melaju di MotoGP

Aleix Espargaro Akui Kesulitan Melaju di MotoGP

mobkom-image-aleix-espargaro-akui-kesulitan-melaju-di-motogp
Foto: Speedweek

Pembalap dari kelas Open, Aleix Espargaro mengemukakan pendapatnya tentang kesulitannya melaju di arena MotoGP. Dia percaya bila elektronik di Open class tidak cukup baik untuk mencapai tujuannya di podium MotoGp musim ini.

Sebelumnya, Aleix Espargaro mengalami kesulitan atas mesinnya ketika melawan mesin kelas Factory dalam perjuangannya ke posisi ke-tujuh. Perbedaan telak diperoleh dari catatan waktu yang menorehkan setengah detik dari posisi keluma namun 26 detik dari rostrum, seperti dilansir Sunday’s Spanish MotoGP.

Meski begitu, pembalap Spanyol ini bersikukuh tentang standar elektroniknya. Bagi kelas Open, hal ini membuahkan salah satu rintangan terbesar dalam perjalanan puncaknya.

“Kami harus melupakan podium karena selama balapan elektronik kami tidak sama seperti anak-anak di Factory dan saya tergelincir cukup sering. Ini adalah batasku dan saya tidak dapat lebih lagi,” jelas Espargaro.

Ditambahkannya, pembalap Forward Yamaha ini menyatakan bila dia dapat menbesut kendaraannya lebih cepat lagi. Dia menyalahkan elektroniknya yang tidak cukup kooperatif untuk dapat melaju kencang.

“Tidak hanya kecepatan maksimal dan akselerasi, namun juga karena elektronik. Saya tahu bila kami akan tiba di beberapa trek untuk bisa dekat tapi itu akan benar-benar sangat sulit untuk tetap di podium,” pungkasnya.

Espargaro, yang disulitkan oleh pembalap kelas Open lainnya sejak dimulainya sesi uji coba pra-musim, sedang berada di posisi ke-7 dalam kejuaraan dunia.

MotoGP sendiri akan memiliki sistem ECU tunggal, software dan hardware beserta penyuplai ban baru pada musim 2016. (MOS)

Editor : Edwardson

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan