home Berita Terkini 2017, Penjualan Honda Ditargetkan 300 Ribu Unit Mobil

2017, Penjualan Honda Ditargetkan 300 Ribu Unit Mobil

image-mobkom-2017-penjualan-honda-ditargetkan-300-ribu-unit-mobil
Foto : Motorbeam

Honda ingin mengulang sukses dua serinya yakni Amaze compact sedan dan new city Salon di pasar otomotif India dengan menetapkan target penjualan Honda pada tahun 2017 mendatang sebanyak 300.000 unit mobil.

Selain itu, pabrikan Jepang tersebut juga dikabarkan akan lebih mengembangkan produksi mobilnya di negara itu untuk memenuhi kebutuhan sesuai kondisi India.

Sedang terkait rumors yang berkembang yang menyatakan bahwa Honda mobil India    tidak akan mengembangkan mobil di India telah dibantah dengan sigap oleh pihak pabrikan asal Jepang tersebut.

Dan rencana besar untuk meningkatakan penjualan Honda berikutnya adalah mengeksekusi pasar India pada tahun fiskal ini dengan meluncurkan varian yang akan dikenal dengan Mobilio MPV yang akan ditargetkan pada pembeli Ertiga dan akan menjadi segmen yang sama sekali baru untuk Honda di India .

Disisi lain, Honda Jazz juga dikabarkan sedang menyasar B-segmen hatchback premium yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Selain itu, untuk menjalankan misinya tersebut, Honda kini juga tengah meningkatkan lokalisasi tingkat atas biaya operasional . perbandingan antara old city sedan yang memiliki konten lokal 72 persen, new city memilki 90 persen konten lokal.

Hal senada juga akan diterapkan Honda untuk semua Jazz baru, yakni guna membuat harga varian tersebut lebih kompetitif  Honda akan membenahi kekurangan utama dari model generasi sebelumnya.

Seperti di kutip dari motorbeam, Honda tetap berfokus pada peningkatan kendaraan di India karena penjualan domestik perseroan pada tahun fiskal 2012-13 sebanyak 73.483 unit, dan meningkat menjadi 134.339 unit pada 2013-14 dan sekarang perusahaan telah menetapkan target 300,000 unit per tahun pada tahun 2016-17 .

Tidak hanya dalam hal penjualan domestik , Honda juga akan meningkatkan target ekspor yang juga meningkat dari 5798 unit di tahun fiskal 2012 , menjadi 11.000 unit pada tahun fiskal ini . India saat ini di posisi 9 dari pasar global Honda dan menyumbang sekitar 3 persen penjualan global perusahaan . Melalui kerja keras perusahaan dengan pencapaian tanda 300.000 penjualan , kontribusi akan meningkat menjadi 5 persen. (LCO)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan