home Berita Terkini Volvo akan Ungkap S60L Petrl Plug-In Hybrid

Volvo akan Ungkap S60L Petrl Plug-In Hybrid

mobkom-image-volvo-akan-ungkap-s60l-petrl-plug-in-hybrid
Foto : Leftlane News

Produsen mobil asal Amerika, Volvo dikabarkan akan melakukan perjalanan dalam minggu ini ke Beijing Motor Show untuk mengungkap sebuah konsep baru yang dijuluki S60L Petrl Plug -In Hybrid. Selain itu, model S6oL ini mempunyai versi hemat bahan bakar dari China dengan wheelbase panjang.

Dengan mengusung mesin dari turbocharged 2.0-liter empat silinder S60L Petrl Plug-In Hybrid ini mampu menghasilkan kekuatan mencapai 238 tenaga kuda dan torsi 258 lb- ft serta 68-tenaga kuda yang terletak antara mesin dan transmisi otomatis delapan kecepatan. Dan pembakaran gas yang berputar melalui roda depan.

Sedang terkait baterai yang digunakan, mobil listrik ini terkait dengan baterai lithium-ion yang dipasang di bawah lantai bagasi dan dapat diisi penuh dalam waktu empat jam jika dihubungkan ke stopkontak 230-volt.

Seperti dilansir Leftlane News, model S60L ini telah kembali 117 mpg dalam siklus Eropa campuran dan memancarkan hanya 50 gram CO2 per kilometer dan mampu dikemudikan dengan tenaga listrik hingga mencapai jarak 31 mil.

Pihak Volvo mengatakan bahwa model tersebut mencakup jarak yang didorong oleh sebagian besar penumpang di China.

Dengan menekan tombol “Power” mengubah mobil dari pengambil kelontong yang efisien ke dalam mesin dinamis yang mampu berlari dari nol sampai 62 mph dalam 5,5 detik.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, Volvo telah mengkonfirmasi model konsep Hybrid S60L dengan bahan bakar bensin Plug-In yang akan ditambahkan ke jajaran model China sebagai mobil reguler produksi pada awal 2015. Ini akan dibangun di Volvo Chengdu, di pabrik China.

Kedepannya, model S60L tidak akan dijual di Amerika Serikat dalam waktu dekat, tapi pihak Volvo akan melansir drivetrain hibrida muncul di bawah model S60 di tahun-tahun mendatang. (DD)

Editor : Edwardson

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan